Membedah Bid'ah

Vonis yang Aneh dan Dangkal
 

Jika ada orang mengingatkan dan melarang amalan BID'AH dan SYIRIK dalam ibadah ziarah kubur, dia dituduh melarang ziarah kubur !!

Jika ada orang melarang BACAAN SHOLAWAT 'produk sendiri' yang mengandung BID'AH dan SYIRIK, dia dicap membenci sholawat, dan tidak cinta Nabi !!

Jika ada orang tidak mau kumpul untuk TAHLILAN dan YASINAN, dia digunjing tidak mau berkumpul dan bersosial dengan masyarakat !!

Jika ada orang yang berbagi ilmu dan mengingatkan akan bahaya syirik dan bid'ah, dia pun dituding sebagai pemecah belah !!

De el el, de el el..

Sungguh, vonis yang aneh dan dangkal.. Bukankah orang tersebut (orang2 yang senantiasa mengingatkan akan bahaya bid'ah dan syirik, serta senantiasa mengajak pada sunnah dan tauhid) juga sangat menganjurkan berziarah dan baca sholawat jika sesuai dengan tuntunan Nabi shollallohu alaihi wasallam ??!

Bukankah dia juga selalu mendengungkan hadits Nabi shollallohu alaihi wasallam :

"Tidak sempurna iman kalian, sampai Aku lebih dia cintai dari orang tuanya, anaknya, dan semua manusia" ?!

Bukankah dia punya cara bersosial dengan masyarakat tanpa tahlilan dan yasinan !?

Saudaraku, bukankah Nabi shollallohu alaihi wasallam telah melarang seorang sahabatnya untuk sholat semalam suntuk selama hidupnya (??) Bolehkah kita mengatakan Beliau tidak membolehkan sholat malam ??!

Beliau juga melarang seorang sahabatnya untuk puasa terus selama hidupnya.. Bolehkan kita katakan Beliau melarang puasa !?

Beliau juga melarang seorang sahabatnya untuk 'anti nikah agar fokus ibadah'... Benarkah bila kita katakan Beliau melarang ibadah !?

Beliau juga melarang berlebih-lebihan dalam memuji dan menyanjung Beliau.. Bolehkah kita katakan Beliau melarang kita memuji dan menyanjungnya ?????

Betapa sering Beliau shollallahu alaihi wa sallaam mengingatkan dan mewanti-wanti ummat akan bahaya bid'ah (????) Bolehkan kita katakan Beliau aadalah pemecah belah ???!!

Tentu jawabannya TIDAK dan seribu TIDAK !!

Sungguh tuduhan-tuduhan itu akan mereka pertanggung-jawabkan kelak di hari perhitungan, dan hanya kepada-Nya semuanya kita kembalikan.

Apapun usaha mereka, Agama Allaah akan terus Dia jaga dan menangkan.
Share this article :
 
Support : Caffe Coffee | Tabloid Kita | Zona Blogger
Copyright © 2014. Pendidikan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger